Jumat, 14 Februari 2014

SAHABAT GUA NAMANYA DENI




Yang inter deni dan yang juve gua =D
Dia kelahiran 4 september 1992 dari sengkang Sulawesi selatan, saat di dia dan keluarga hijarah ke kota ternate dan menjadi tetangga gua, sejak itu gua kenalan sama dia. Namanya Deni Setiady dia anak ke 3 dari 4 bersaudara, kakak pertamanya bernama dedi, yang kedua vina dan adiknya paling bungsu bernama dani.
Gua kenal dengan dia 1 tahun sebelum gua sekolah lebih tepatnya dia udah kelas 1 SD, gak kerasa udah 15 tahun lebih kenal sama dia. Dan sejak itu gua mau pergi kemana aja pasti bareng sama dia, dan 1 tahun kemudian ketika gua masuk SD, gua masuk di SD 1 bastiong ternate, sedangkan dia tetangga sekolah gua di SD 2. Dia orangnya asik kalo maen, hobinya gak ada beda sama hoby gua, dia suka maen sepak bola begitu juga dengan gua.
Dengan hobi yang sama gua setiap sore pasti maen bola bareng sama dia ntah itu di halaman rumah orang, di jalanan, di lapangan ubo-ubo dan juga di lapangan kayu merah. Dulu skillnya masih bagusan dia tapi kalo sekarang mungkin harus di uji lagi. Hehehhee =) , masih ingat kalo bulan puasa gua sama dia pasti maen bersama teman-teman yang laen, permainan yang paling berkesan jika bulan puasa adalah SAM atau bahasa jakartanya “galasin”, maen poker, maen petasan juga mean benteng. Tapi kalo gak puasa gua paling suka maen “boy tampurung” bersama dengan teman2 jika hari sudah mulai sore.
Ketika bulan puasa dan seminggu sebelum lebaran idul fitri, deni suka balik ke unjung pandang untuk merayakan liburan bersama keluarganya disana. Lucunya itu gua suka nangis mau ikut, sampai waktu itu dia pergi dan gua nangis di kamar gak mau keluar kamar “udah kaya apa aja” hahaahaa, gua gak tau tuh kenapa bisa begitu, mungkin karena guanya udah setiap hari maen bersama.
Deni itu sosok special buat gua, bukan berarti pacar atau wanita, karena dia yang ngajarin gua pertama kali mengnal teman juga cara berteman dengan kesetiakawanan seperti cara berteman gua dan dia sampai saat ini. Keluarga gua dan dia juga begitu, kakak gua yang pertama sama dekat dengan kakaknya dia yang ke dua. Orang tua kita juga dekat, udah bukan kaya tetangga lagi kita, tapi sekarang kita udah seperti keluarga.
Deni ini orangnya pintar, mungkin gak sepintar gua “becanda” ya kita sama-sama rangking lah di sekolah masing-masing. Sampai 7 tahun maen bersama, dan saat itu dia di kelas 1 SMP dan gua di kelas 6 SD, orang tua gua hijrah ke bekasi dan gua pun ikut. Gua disitu gak kuat tahan air mata yang jatoh saat naik kapal untuk ke bekasi. Meninggalkan kota tercinta dan teman2 terbaik gua.
Deni ini suka sama inter Milan dimana rival dari team kesayangan gua juventus, walau berbeda dan menjadi musuh 90menit pertandingan. Tapi setelah itu kita berteman seperti biasa, kenapa bisa dia suka inter ? gua juga bingung -__-“, inter kan gak ada bagus-bagusnya. Hahahahaa parah, sorry bro kidding.
Skarang dia ada di Makassar dan gua di Bandung, sekarang kita sama-sama sedang menuntut ilmu dengan jurusan yang berbeda, semoga gua sama dia bisa sama-sama sukses. Amin…. Dengan dipisahkannya pulau kita berdua, komunikasi masih lancer walau hanya lewat FB ataupun telepon, semoga pertemanan kita ini abadi ya bang bro.

kapan bisa ngumpul bareng lagi sama lu ya bang bro ? ahahahhaa sekian dulu, nanti di update lagi ceritanya.
Muhammad Rizki Selang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar